Peluang Poker: Apakah Flush atau Straight ?

Peluang Poker: Apakah Flush atau Straight Lebih Mungkin Mencapai?

Poker – Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa flush lebih mungkin untuk Hit. Jika Anda juga percaya demikian, maka Anda salah. Yah, mungkin Anda benar, tetapi itu tergantung pada perspektif mana Anda melihatnya. Mari saya jelaskan.

Selama Anda mulai menghitung tangan dari preflop, maka Anda akan memukul Straight lebih sering daripada flush. Tetapi jika Anda memiliki flush draw pada flop atau turn, maka Anda akan memukul flush lebih sering dibandingkan ketika Anda memiliki straight draw terbuka, dan Anda memukul straight.

Ada alasan mengapa flush memiliki peringkat lebih tinggi di poker daripada straight. Ini akan memukul lebih jarang. Lihatlah kesempatan ini untuk memenangkan straight dan memukul flush.

Anda akan mencapai flush setiap 0,20% setiap saat. Jadi sekali setiap 509 tangan. Sementara Anda akan memukul Straight sekitar 0,40% dari waktu atau sekali setiap 255 tangan, jadi Anda akan memukul hampir 2 Straight untuk setiap 1 flush yang Anda tekan.

 

Mengapa membuat flush lebih mudah daripada straight?

Tetapi setelah semua yang saya tulis, mengapa pukulan flush lebih mudah daripada straight?

Nah postflop, jika Anda memegang undian flush, Anda memiliki lebih banyak out untuk memukul undian daripada menahan undian Straight terbuka dan memukul Straight. Anda akan memiliki 9 out untuk mencapai flush pada flop atau turn jika Anda memiliki flush draw.

Dari flop ke sungai, kami memiliki 9 out dua kali untuk memukul flush, yang kira-kira 38%, dari turn ke sungai kami memiliki sekitar 18% (9 out sekali). Di sisi lain, jika Anda memegang undian Straight terbuka, Anda hanya memiliki 8 out untuk memukulnya.

Apa yang dilupakan banyak orang adalah bahwa Anda akan mendapatkan undian flush lebih jarang daripada undian Straight terbuka. Mendapatkan preflop tangan yang sesuai tidak sering terjadi. Anda akan mendapatkan undian flush pada kegagalan hanya 5,1% dari waktu.

Satu hal yang sering diabaikan adalah Anda tidak memperhitungkan saat-saat ketika Anda memiliki keberanian, dan Anda berhasil melakukannya. Tampaknya itu tidak sering terjadi, tetapi Anda biasanya memiliki 4 out untuk memukul Straight, yaitu sekitar 16% dari flop ke sungai. Bukan sesuatu yang harus kita lupakan. Selain itu, ada juga beberapa talang ganda, yang juga memberi Anda 8 pukulan untuk memukul Straight Anda.

Jadi hanya melihat dari perspektif postflop, dapat terasa bahwa lebih mudah untuk memukul flush daripada straight, tetapi seperti yang saya jelaskan, itu seringkali bisa menyesatkan. Straight akan lebih sering terjadi.

Katakanlah Anda biasanya memainkan konektor dan oleh karena itu peluang Anda untuk mendapatkan hasil imbang Straight meningkat. Anda akan gagal dalam undian Straight 8 out (baik undian terbuka atau undian Straight ganda) sekitar 10,5% dari waktu pada kegagalan.

 

Seberapa sering lawan akan gagal dengan hasil seri flush?

Seorang pemain akan memiliki undian flush pada Flop sekitar 5,1% dari waktu secara ketat berbicara matematika dan akuntansi di semua tangan. Tetapi kita tahu bahwa pemain tidak memainkan setiap tangan, dan mereka lebih cenderung Fold lebih banyak tangan yang cocok daripada preflop tangan yang cocok.

Semua ini membuat lawan mendapatkan hasil imbang flush kira-kira 10% dari waktu kegagalan.

 

Mana yang menghasilkan lebih banyak uang: Flush vs. straight?

Seperti yang diharapkan, flush akan membuat Anda lebih banyak uang. Dalam kasus saya, bukan menggandakan jumlahnya, tetapi Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dengannya. Mengapa tidak ganda, Anda mungkin bertanya-tanya? Nah, jika Anda memiliki straight, biasanya Anda akan bersedia untuk menumpuk dengan straight atas atau mur kedua terkadang Straight ke-3. Tetapi ketika datang ke flush, Anda akan kehilangan cukup banyak uang bahkan jika Anda memegang flush rendah, dan itu bisa kurang dari kacang ke-3. Selain itu, tidak banyak pemain yang bersedia untuk menumpuk dengan dua atau satu set teratas di papan flush yang mungkin, sementara pemain yang sama tidak memiliki masalah melakukan dengan tangan yang sama di kemungkinan papan Straight.

Semua ini mengurangi winrate Anda sedikit. Tetapi Anda, seperti yang dapat Anda lihat dari grafik saya, masih akan menghasilkan lebih banyak keuntungan dengan flush dibandingkan dengan straight. Mereka berdua adalah tangan yang hebat; hanya saja flush lebih kuat.

Sekarang tingkat kemenangan Anda, tentu saja, akan sedikit berbeda. Jika Anda memiliki nut flush, Anda akan memenangkan lebih dari 2.000 bb/100 tangan saya. Jika Anda memiliki flush yang lebih rendah, maka itu akan lebih rendah. Sekarang terkadang flush yang lebih tinggi akan mengalahkan kita. Skenario ketika kita memukul flush, dan lawan kita juga memukul flush tidak biasa, dan jika Anda multi table, itu akan terjadi pada kesempatan semi-sering.

Hal yang sama berlaku untuk Straight. Nut straight akan memberi Anda uang paling banyak dari semua straight. Anda masih akan menghasilkan uang yang layak dengan mur ke-2, hanya lebih sedikit. Skenario, di mana kita memukul backdoor straight, akan menguntungkan dengan baik karena akan lebih sulit bagi lawan untuk menempatkan kita pada straight, karena tidak ada straight draw yang terlihat saat kita mulai bertaruh pada flop. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang undian pintu belakang Straight, saya memiliki artikel ini untuk Anda.

poker

Berapa peluang untuk mendapatkan straight flush?

Peluang untuk mendapatkan straight flush sangat rendah sehingga hampir tidak masuk akal untuk menuliskannya dalam persentase. Ini adalah peluang 0,00139% Anda akan mendapatkan straight flush. Ini adalah peluang 72.192: 1 untuk tidak memukulnya. JADI hanya sekali setiap 72.000 tangan Anda akan mendapatkan tangan paling kuat kedua di poker.

 

Berapa peluang mendapatkan royal flush?

Memukul royal flush bahkan lebih sulit daripada straight flush. Royal flush adalah tangan terkuat yang bisa Anda dapatkan di poker. Peluang Anda untuk memukulnya adalah 0,000154% setiap saat, atau sekali setiap 650.000 tangan (peluang melawan 649,740:1 tepatnya).

Saya telah mendapatkan cukup banyak royal flush dalam karir poker saya, dan sejujurnya, memukul satu pukulan tidak terasa istimewa lagi. Tetapi saya ingat bahwa ketika saya memukulnya untuk pertama kalinya, saya sangat gembira untuk beberapa waktu. Itulah betapa langkanya royal flush.

 

Apakah straight mengalahkan flush?

Peringkat tangan poker berubah dari yang terkuat ke terlemah:

  • Royal Flush
  • Straight Flush
  • Empat sejenis
  • Full House
  • Flush
  • Straight
  • Tiga jenis
  • Dua pasangan
  • Satu pasang
  • Tidak ada pasangan (kartu tinggi)

Anda dapat melihat bahwa straight tidak mengalahkan flush, tetapi mengalahkan banyak tangan lain, menjadikannya tangan yang kuat di papan kanan. Ketika papan tidak dipasangkan, dan tidak ada flush, maka jika Anda memegang straight tertinggi, Anda akan memiliki tangan terbaik.